Sabtu, 16 Oktober 2010

penyimpangan seksual

Penyimpangan seksual

* adalah aktivitas seksual yang ditempuh seseorang untuk mendapatkan kenikmatan seksual dengan tidak sewajarnya.
* macam-macam bentuk penyimpangan seksual, antara lain:
o Homoseksual adalah penyimpangan seksual di mana seseorang menyukai ornag lain sesama jenis. Pada laki-laki disebut gay dan pada wanita disebut lesbian / lesbi.
o Sadomasokisme adalah penyimpangan seksual dimana seseorang mendapat kenikmatan seks setelah menyakiti pasangan seksnya.
o Masokisme adalah penyimpangan seksual dimana seseorang menikmati seks jika terlebih dahulu disiksa oleh pasangannya.
o Ekshibisionisme adalah penyimpangan seksual dimana seseorang senang memperlihatkan alat vital / alat kelamin kepada orang lain. Penderita penyimpangan seksual ini akan suka dan terangsang jika orang lain takjub, terkejut, takut, jijik, dan lain sebagainya.
o Fetishisme adalah penyimpangan seksual dimana seseorang suka menyalurkan kepuasan seksnya dengan cara onani / masturbasi dengan benda-benda mati seperti gaun, bando, selendang sutra, bh, celana dalam, kaus kaki, atau benda lain yang dapat meningkatkan hasrat atau dorongan seksual.
o Voyeurisme adalah penyimpangan seksual dimana seseorang mendapatkan kepuasan seksual dengan melihat atau mengintip orang lain yang sedang melakukan hubungan suami isteri (Scoptophilia), sedang telanjang, sedang mandi, dan sebagainya.
o Pedophilia adalah penyimpangan seksual dimana seseorang suka melakukan hubungan seks / kontak fisik yang merangsang dengan anak di bawah umur –belum baligh-.
o Gerontophilia adalah penyimpangan seksual dimana seseorang suka melakukan hubungan seksual dengan orang usia lanjut (nenek2 / kakek2).
o Bestially adalah penyimpangan seksual dimana seseorang suka melakukan hubungan seks dengan binatang seperti kambing, kerbau, sapi, kuda, ayam, bebek, anjing, kucing, dan lain sebagainya.
o Zoofilia adalah penyimpangan seksual dimana seseorang senang dan terangsang melihat hewan melakukan hubungan seks dengan hewan.
o Incest adalah penyimpangan seksual dimana seseorang suka melakukan hubungan seks dengan sesama anggota keluarga sendiri non suami istri seperti antara ayah dan anak perempuan dan ibu dengan anak cowok.
o Necrophilia adalah penyimpangan seksual dimana seseorang suka melakukan hubungan seks dengan orang yang sudah menjadi mayat / orang mati.
o Sodomi adalah penyimpangan seksual dimana seorang pria yang suka berhubungan seks melalui dubur pasangan seks baik pasangan sesama jenis (homo) maupun dengan pasangan perempuan.
o Frotteurisme adalah penyimpangan seksual dimana seseorang laki-laki mendapatkan kepuasan seks dengan jalan menggesek-gesek / menggosok-gosok alat kelaminnya ke tubuh perempuan di tempat publik / umum seperti di kereta, pesawat, bis, dll.
* penyebab penyimpangan perilaku seksual adalah :

1. Genetik

2. Traumatik

3. Pola asuh yang salah

4. Lingkungan

5. Teman dekat

6. Film

7. Explorasi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar