Rabu, 09 Juni 2010

diet minyak zaitun

minyak zaitun dapat bermanfaat untuk menurunkan berat badan yang lebih besar pada penderita kanker payudara dibandingkan dengan diet rendah lemak yang konvensional.

Temuan ini barangkali penting bagi wanita penderita kanker payudara, karena kelebihan berat badan pada saat diagnosis, atau bahkan kenaikan berat badan selama pengobatan kanker moderat, terkait dengan peningkatan risiko kekambuhan kanker, terutama pada wanita pasca-menopause.

Minyak zaitun ekstra telah dikaitkan dengan penurunan risiko kanker payudara di Yunani, Spanyol dan Italia, yang dikonsumsi dalam jumlah besar. Banyak penelitian juga menunjukkan sifat protektif terhadap kanker karotenoid, phytonutrisi yang ditemukan di dalam sayuran dan pigmen buah-buahan merah, kuning oranye.

minimal tiga sendok makan minyak zaitun per hari, dengan kacang saat sarapan.

diet nabati minyak zaitun juga menghasilkan trigliserida lebih rendah (sejenis lemak yang ditemukan dalam darah) dan kolesterol tinggi high density lipoprotein (HDL, atau kolesterol “baik”). Trigliserida tinggi dan rendahnya tingkat HDL berkaitan dengan peningkatan risiko kanker.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar