Minggu, 26 September 2010

bahaya rokok terutama bagi perokok pasif

ROKOK, yeah it's trend now..
di jalanan , di angkot, di pusat pertokoan, dan dimana saja terutama di tempat yang tidak bertuliskan larangan merokok selalu banyak dengan mudah di jumpai para perokok..
walaupun sudah ada larangan merokok di tempat umum , mereka tetap tidak mengubrisnya, hmmmm sepertinya percuma diadakan larangan merokok. bagi kebanyakan para perokok hanya dengan rokok bisa mengatasi segala kejenuhan,, nyatanya mereka tidak menyadari bahaya apa yang dapat ditimbulkan oleh asap hasil pembakaran rokok mereka, perokok pasif, yeah all know it.. perokok pasif yang rawan terserang kanker paru dan jantung koroner adalah perokok pasif dewasa. Sementara anak-anak akan lebih rentan terserang bronkitis atau infeksi saluran pernapasan lainnya.Perokok pasif paling banyak kena penyakit lain, bronkitis, batuk, pilek, anak-anak biasanya. Kalau dewasa nanti kena koroner, hipertensi, dan yang kena semakin muda karena bapak-ibunya perokok.

dewasa ini terjadi perubahan tren di mana wanita muda banyak terserang jantung koroner dibanding pria. Hal tersebut dikarenakan kebiasaan merokok pada wanita semakin meningkat.

Bahaya merokok dan asap rokok juga mengancam ibu hamil.ibu hamil berisiko mengalami proses kelahiran yang bermasalah, seperti bayi lahir dengan berat badan rendah, lahir mati, atau cacat lahir.

well, jadi kasihan kan kalau orang yang ga merokok malah kena dampak kayak gitu??
mulai sekarang stop merokok dan berpikirlah terhadap sekitar kita :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar